GIGI Luncurkan Album Religi tanpa Dewa Budjana

Rep: c93/ Red: Damanhuri Zuhri

Rabu 10 Jun 2015 18:58 WIB

Band Gigi Foto: Boeyil/ist Band Gigi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1436 Hijiryah, GIGI meluncurkan album religi Mohon Ampun di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (10/6).

Album ini menceritakan hubungan antara manusia dengan sang pencipta yang dibalut dengan musik yang jujur. Tak hanya itu, GIGI juga memberikan sentuhan emosional yang luar biasa dalam albun tersebut.

Melirik track list album Mohon Ampun, terpampampang 10 lagu dengan Arrangement yang baru. Kesepuluh lagu tersebut adalah Mohon Ampun, Amnesia, Kusadari (Akhirnya), Pintu Sorga, Keagungan Tuhan, Ketika Tangan dan Kaki Berkata, Perdamaian, Kota Santri, Damai Bersamamu serta Ada Anak Bertanya pada Bapaknya.

Mohon Ampun ini sebenarnya adalah lagu lama yang dinyanyikan Mama Ina (Vina Panduwinata) yang diarrangement ulang dengan tidak menghilangkan ciri khas GIGI. Sementara lagu lainnya adalah lagu religi terbaik yang pernah GIGI nyanyikan selama 12 tahun mengeluarkan album Religi,” kata Armand Maulana.

Meski begitu, ada sesuatu yang kurang dalam album GIGI kali ini. Yakni tidak disertakannya Gitaris Dewa Budjana. Sehingga, dalam album tersebut, hanya menampilkan Armand maulana pada Vokal, Gusti Hendy pada Drum, Thomas Ramdan pada Bass dan dibantu oleh Additional pada Gitar.

“Dewa Budjana tidak bisa bersama kami pada album ini. Dia lagi ada di Amerika, lagi ngerjain album solonya. Karena bentrok jadwalnya, jadi dia tidak bisa bersama kami,” tambah Armand.

 

 

 

Terpopuler