PKS Imbau Masyarakat Lebih Peduli Dhuafa Kala Ramadhan

Rep: c 08/ Red: Indah Wulandari

Rabu 10 Jun 2015 18:45 WIB

Ratusan anak yatim dan dhuafa membaca Alquran usai berdoa bersama. Foto: Republika/Edi Yusuf Ratusan anak yatim dan dhuafa membaca Alquran usai berdoa bersama.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sosial (PKS) Hilmi Aminudin mengimbau kepada masyarakat agar memperhatikan nasib para kaum dhuafa, khususnya pada bulan suci Ramadhan 1436 H ini.

“Syahrul Ramadhan (Bulan Ramadhan) adalah bulan untuk mengingatkan simpati kita kepada kaum dhuafa, terutama yang ada di bangsa ini. Oleh karena Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk melihat segala kebutuhan kita dalam memulihkan kondisi, baik diri sendiri maupun masyarakat,” kata Hilmi, Rabu (10/6).

Pada kesempatan tersebut, Hilmi menekankan agar pemulihan terhadap kaum dhuafa ditingkatkan. Sebab, bila kaum dhuafa diabaikan hal tersebut kata dia akan menjadi titik kelemahan bagi bangsa

"Jangan sampai dhuafa terabaikan, karena hal itu justru menjadi sumber kelemahan bagi diri sendiri dan masyarakat, karena muncul masalah dalam hal kesejahteraan," ujar Hilmi.

Dalam forum Konsolidasi dan Tarhib Ramadhan tersebut PKS juga membahas perekrutan kader dan persiapan jelang Pilkada serentak pada 2015 ini.

Terpopuler