Sambut Ramadhan, Agrianita IPB Gelar Pelatihan Smart Qolbu Revolution

Red: Maman Sudiaman

Rabu 10 Jun 2015 16:04 WIB

Kegiatan Agrianita IPB Foto: dok IPB Kegiatan Agrianita IPB

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menyambut bulan suci Ramadhan, Agrianita Institut Pertanian Bogor (IPB) menyelenggarakan pelatihan pengembangan diri yang bertajuk “Pelatihan Dasar Smart Qolbu Revolution, Mengasah Kecerdasan Qolbu Meraih Bahagia Dunia Akhirat”.

Pelatihan yang diselenggarakan di Wisma Tamu Landhuis, Kampus IPB Dramaga baru-baru ini diikuti oleh sekitar 200 orang peserta. Acara dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Wakil Ketua Agrianita IPB bidang Pendidikan, Ayuda F Hermanto.

“Dengan semangat menyambut Ramadhan, kita sucikan rohani yang mungkin selama ini kurang mendapat perhatian,” ujarnya dalam siaran persnya kepada Republika Online, Rabu (10/6).

Pelatihan ini menghadirkan Dr Karli, praktisi Colon Mind Qolbu Cleansing sebagai pembicara dan trainer dalam pelatihan ini. Dr Karli mengatakan pelatihan ini menggunakan pendekatan metode Smart Qolbu Revolution (SQR), metode yang digunakan untuk melatih kecerdasan hati guna merubah reaksi negatif (stres) menjadi positif (bahagia) dengan cara yang efektif.

Dalam pelatihan ini ia menjelaskan bahwa merubah stres menjadi bahagia adalah merubah pola reaksi negatif menjadi positif setiap menghadapi masalah. “Yang kita rubah adalah reaksi kita dalam menghadapi masalah, bukan merubah orang, keadaan atau hanya mengalihkan sementara. Selama ini kita sering mengejar kesenangan yang terkait materi, bukan kebahagiaan,” papar Dr Karli.

 

Terpopuler