Tim Safari Ramadhan Sambangi 30 Masjid di Pesisir Selatan

Red: Didi Purwadi

Selasa 09 Jun 2015 14:02 WIB

Ilustrasi Ramadhan Foto: REUTERS/MOHAMED AL-SAYAGHI Ilustrasi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, PAINAN -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), mengunjungi sebanyak 30 masjid dan mushalla dalam melakukan safari Ramadhan 1436 Hijriyah.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten Pesisir Selatan, Syamsiwal di Painan, mengatakan sebanyak 30 masjid itu tersebar di 15 kecamatan yang ada. Untuk mendatangi 30 masjid itu, pemkab membagi enam tim.

Masing-masing tim dipimpim oleh bupati, wakil bupati dan musyawarah pimpinan daerah (Muspida) kabupaten setempat. Tim juga diikuti oleh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Tim I dipimpin Bupati Nasrul Abit, Tim II oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Tim III oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) setempat, Tim IV dipimpin Kepala Polisi Resor (Kapolres), Tim V oleh Wakil Bupati Editiawarman, dan Tim VI oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkap).

"Tujuan kunjungan tim safari Ramadhan ini yakni untuk melakukan silaturrahmi dengan masyarakat, sekaligus menyampai program-program yang telah dan akan dilaksanakan pemerintah bersama masyarakat, " katanya.

Selain yang telah dijadwalkan pemkab, safari Ramadhan ke masjid dan mushalla juga dilakukan oleh tim safari Ramadhan tambahan. Tim tersebut dipimpin langsung bupati dan wakil bupati setempat.

 

Terpopuler