Baznas-AL Gelar Pesantren Maritim

Red: Damanhuri Zuhri

Senin 08 Jun 2015 23:42 WIB

Didin Hafidhuddin Foto: ROL Didin Hafidhuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Angkatan Laut Republik Indonesia akan menjalin kerjasama dengan menggelar Pesantren Maritim di bulan suci Ramadhan tahun ini.

''Seperti tahun lalu, pada bulan suci Ramadhan tahun ini, Baznas bekerjasama dengan Angkatan Laut Republik Indonesia akan menggelar Pesantren Maritim,'' ungkap ketua umum Baznas, Prof Dr KH Didin Hafidhuddin MSc, kepada Republika Senin (8/6).

Menurut kyai Didin, Pesantren Maritim tersebut akan diikuti anak-anak yatim dan dhuafa dari berbagai daerah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

''Mereka akan mengikuti kegiatan Pesantren Maritim selama tiga hari dan berada di atas kapal laut,'' ungkapi kyai Didin menerangkan.

Lebih lanjut Kyai Didin menjelaskan, para peserta Pesantren Maritim akan dididik dan dibina oleh tenaga profesional dalam bidang pendidikan agama dan ketrampilan lain untuk menanamkan kerjasama dan cinta Tanah Air.

''Insya Allah, para peserta Pesantren Maritim akan berada di salah satu pulau dari Kepulauan Seribu. Di sana mereka akan turun dan kerjabakti serta menanam pohon,'' papar kyai Didin.

Untuk kegiatan Pesantren Maritim tahun ini, menurut kyai Didin jumlah peserta yang akan bergabung sebanyak 400 anak yatim dan dhuafa yang datang dari berbagai daerah di Jabodetabek.

Selain menggelar Pesantren Maritim, Ramadhan tahun ini, Baznas juga akan menggelar Buka Bersama anak yatim dan dhuafa di berbagai daerah serta melakukan Indonesia Berzakat yang rencananya akan dilaksanakan Presiden Jokowi dan sejumlah menteri 27 Ramadhan. ''Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Zakat Nasional,'' kata kyai Didin menerangkan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Terpopuler