Pasokan Sembako Sukabumi Diklaim Aman Jelang Ramadhan

Rep: Riga Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra

Senin 08 Jun 2015 11:41 WIB

Pasar Sembako Foto: Republika/Aditya Pradana Putra Pasar Sembako

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemkot Sukabumi mengklaim pasokan barang kebutuhan pokok masyarakat aman menjelang puasa. Hal ini didasarkan pantauan yang dilakukan petugas di sejumlah pasar tradisional.

"Hasil rapat koordinasi, pasokan sembako dijamin aman,’’ ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada Republika Senin (8/6). Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir kekurangan pasokan sembako menjelang maupun pada saat bulan suci Ramadhan.

Fahmi mengungkapkan, pemkot memang menjaga agar distribusi sembako ke Sukabumi lancar dan tidak mengalami keterlambatan. Pasalnya, jika pasokan berkurang maka dipastikan harga sembako akan mengalami kenaikan dibandingkan sebelumnya.

Kondisi ini jelas akan dikeluhkan masyarakat. Terlebih, saat ini sudah semakin mendekati datangnya bulan puasa.Selain pemkot, aparat kepolisian juga turut melakukan pemantauan pasokan sembako di pasaran.

‘’Kita sudah sebar petugas untuk memantau distribusi sembako di pasaran,’’ terang Kapolres Sukabumi Kota AKBP Diki Budiman.

Pengawasan juga kata dia dilakukan terhadap barang kebutuhan pokok yang kedaluwarsa. Hasilnya, hingga kini belum ditemukan adanya sembako yang kedaluwarsa.

Namun ujar Diki, petugas beberapa waktu lalu menemukan kendaraan yang mengangkut daging sapi ilegal. Ke depan, polisi akan terus menggiatkan operasi pemantauan bersama dengan instansi pemerintah terkait.