Ramadhan in Dubai, Nikmati Pengalaman Ramadhan Lewat Kultur

Rep: c38/ Red: Damanhuri Zuhri

Senin 08 Jun 2015 08:27 WIB

Ilustrasi Ramadhan Foto: AP Photo/The Amarillo Globe News, Roberto Rodriguez Ilustrasi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Tak sampai setengah bulan lagi, umat Muslim di berbagai belahan dunia akan berjumpa dengan bulan suci Ramadhan. Untuk kelima kalinya, Ramadan in Dubai, sebuah event sosial budaya tahunan di Dubai akan digelar. 

Diselenggarakan oleh Dubai Festivals and Retail Establishment (DFRE), sebuah lembaga di bawah Department of Tourism and Commerce Marketing (DTCM), Ramadhan in Dubai akan dimulai 19 Juni mendatang.

 Acara ini sekaligus merupakan bagian dari Dubai Summer Kalender yang disusun oleh DFRE, dan ditujukan untuk menampilkan Emirat sebagai tujuan utama wisata keluarga selama musim panas.

"Melalui event tahunan Ramadan in Dubai ini, kami ingin memberi kesempatan bagi setiap orang untuk mengalami dan memahami keunikan bulan suci Ramadhan di Dubai, melalui berbagai acara sosial, budaya, dan spiritual," ujar Laila Mohammad Suhail, Kepala Eksekutif DFRE, dilansir dari Gulf Today, Senin (8/6).

Ia menambahkan, festival ini juga bertujuan untuk menampilkan Dubai sebagai tujuan wisata keluarga terkemuka, yang tetap menjaga warisan dan tradisi Islam.

Sebagai kota berkumpulnya orang-orang dari berbagai latar belakang budaya dan agama yang berbeda, Ramadhan in Dubai merupakan kesempatan untuk mempromosikan pemahaman lintas budaya dan memperkenalkan Islam pada masyarakat non-Muslim. 

Acara-acara yang akan digelar di Ramadan in Dubai 2015, mencakup Dubai Ramadhan Forum, Dubai International Holy Quran Award, Modhesh Dunia 2015, Dubai Sports World, Pasar Malam Ramadan, Tenda Ramadhan, Ramadhan Reciters, UEA Reciters, Dubai Reciters, Turnamen Olahraga Nad Al Sheba, serta berbagai kegiatan lainnya.

Tak ketinggalan, sektor-sektor ritel di Dubai juga datang dengan sejumlah penawaran khusus dan diskon untuk menarik perhatian para pembeli selama Ramadan. 

 

 

 

Terpopuler