Praktisnya Menu Buka dan Sahur Cak Lontong

Rep: c 93/ Red: Indah Wulandari

Rabu 10 Jun 2015 13:13 WIB

Tukang penjual makanan gorengan, ilustrasi Foto: Republika Tukang penjual makanan gorengan, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pelawak sekaligus pembawa acara Lis Hartono  yang beken dengan nama Cak Lontong ternyata menggemari gorengan sebagai kudapan saat berbuka puasa di bulan Ramadhan.

“Sebenarnya ini nggak boleh ditiru sih karena katanya kan nggak baik. Biasanya saat buka itu, saya harus ngemil gorengan. Sekalipun tahu nggak baik buat kesehatan, tapi mungkin karena sudah kebiasaan jadi mau gimana lagi,” kata dia kepada Republika, Ahad (7/6).

 

Sementara itu, untuk menu sahur, pria kelahiran Magetan, Jawa Timur itu mengungkapkan, tidak ada menu wajib yang harus disediakan. Menurutnya, apa pun yang tersedia sudah pasti disantapnya.

 

“Apalagi tahun kemarin kan ada acara live saat sahur, itu kan pasti dapat nasi kotak. Itu kan lumayan dapat makan gratis di tempat syuting,” tambah dia.

 

Lebih jauh Cak Lontong memaparkan, saat tidak ada acara live di waktu sahur, maka makanan ala warung nasi Tegal (Warteg) menjadi andalan. Selain praktis, kata dia, warteg juga terdapat di mana-mana sehingga gampang mendapatkannya.

Terpopuler