Sahur Bergizi Ala Muslim Philadelphia

Rep: c 24/ Red: Indah Wulandari

Senin 08 Jun 2015 07:27 WIB

Oatmeal dan buah Foto: truza.com Oatmeal dan buah

REPUBLIKA.CO.ID,PHILADELPHIA  -- Bulan Ramadhan datang kembali untuk seluruh umat Muslim di dunia dan juga untuk 30.000 Muslim di daerah Delaware Valley untuk menyambut bulan suci dalam kalender Islam, Ramadhan.

Tahun ini, awal Ramadhan di Philadelphia diperkirakan pada sekitar tanggal 16 Juni. Atau, tepatnya saat  musim yang sangat panas.

Ahli gizi Philadelphia Kenya Martin pun menawarkan menu makan sahur bagi Muslim di Philadelphia agar tidak mengalami dehidrasi dengn gizi cukup. Paduannya seperti berikut seperti dikutip dari phillytrib.com:

1) Oatmeal dengan buah segar, telur rebus dan air;

2) Telur orak-arik, daging tanpa lemak (daging sapi atau kalkun) sepotong roti panggang, wafel atau pancake dan air;

3) Smoothie buah dengan biji chia dan yoghurt Yunani.

4) Sereal dengan susu almond dan buah segar dan air.

Salah satu Muslim Philadelphia, Nafeesah Abdullah meyakini, Ramadhan selalu dinanti oleh keluarganya sebagai ajang berkumpul bersama saat sahur dan buka.

“Memang berat bangun jam 03.00 pagi untuk membuat makanan buat delapan orang anggota keluarga. Namun, waktu sahur adalah berkah, dan saya ikhlas menyiapkannya agar suami dan anak-anakku kuat menahan haus dan lapar sepanjang hari,” katanya.

Pemilik studio rekaman ini mengamini bahwa menu simpel dan sehat seperti yang ditawarkan Martin sangat kaya protein dan layak dicoba.

Terpopuler