Target Kebaikan Oki Setiana Dewi Saat Ramadhan

Rep: c 24/ Red: Indah Wulandari

Rabu 10 Jun 2015 05:20 WIB

Oki Setiana Dewi Foto: . Oki Setiana Dewi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Jelang Ramadhan, kebanyakan umat Muslim Indonesia malah sibuk mempersiapkan segala hal bersifat materi. Persiapan ibadah justru dilupakan.

"Dari sekarang, silahkan buat target-target ibdahnya, mau khatam berapa kali nanti ketika Ramadhan. Karena bulan Ramadhan itu adalah bulannya Alquran, ya jadi silahkan buat target dari sekarang," kata aktris Oki Setiana Dewi, akhir pekan lalu.

Alumnus Universitas Indonesia ini menjelaskan hal itu karena ia kerap mempraktekkannya sendiri melalui ibadah-ibadah sunah yang sebaiknya diutamakan. Seperti qiyamullail, shalat tarawih, shalat rawatib.

"Dhuhanya bagaimana, tahajudnya bagaimana, sedekahnya bagaimana. Itu harus dibuat target, dan target itu sebaiknya dibuat besama-sama dengan teman-teman," jelasnya.

Oki sempat menceritakan saat dia masih kuliah dia sering bertemu dengan teman-teman pengajianya untuk saling menyemangati dalam menjalankan ibadah.

"Jadi kalau saya pribadi zaman-zaman kuliah dulu seminggu sekali pasti bertemu dengan teman-teman pengajian, dan mereka saling berlomba-lomba dalam kebaikan, fastabikul khairat. Kamu sekarang sudah juz berapa, qiyamul lail-mu dan tarawihmu bagaimana," imbuh Oki.

Terpopuler