KNRP Bakal Undang Ulama Palestina Bersafari Ramadhan

Red: Indah Wulandari

Senin 08 Jun 2015 12:00 WIB

Ketua rombongan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Caca Cahayaningrat (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan saat tiba di Indonesia setelah mengunjungi Gaza di Kantor KNRP, Jakarta, Kamis (11/4).  (Republika/Agung Supriyanto) Ketua rombongan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Caca Cahayaningrat (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan saat tiba di Indonesia setelah mengunjungi Gaza di Kantor KNRP, Jakarta, Kamis (11/4). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) sebagai lembaga kemanusiaan yang fokus kepada permasalahan Palestina, kembali menjadikan Ramadhan 1436 Hijriah tahun ini sebagai momentum untuk memberikan pemahaman permasalahan Palestina secara utuh dan penggalangan dan.

“Momentum ini digelar dengan tema besar Safari Ramadhan 1436 H diawali dengan mengundang perwakilan KNRP se-Indonesia melalui Konsolidasi Nasional Safari Ramadhan, 6-7 Juni di Tangerang Banten, ada 29 perwakilan KNRP wilayah hadir,” tutur Ketua Harian KNRP Caca Cahayaningrat, akhir pekan lalu.

Selain itu, masih menurut Caca, gelaran Konsolidasi Nasional Safari Ramadhan ini juga bertujuan untuk konsolidasi internal KNRP Pusat dan Wilayah.

“Tentunya yang paling utama adalah, silaturahim jelang Ramadhan karena ini bagian dari sunah Rasulullah SAW, konsolidasi ini juga rencananya akan dijadikan program rutin di bulan Sya’ban,” imbuhnya.

 

Dalam program Safari Ramadhan ini, KNRP juga akan memfasilitasi kedatangan tamu Palestina, yaitu para ulama Palestina baik yang berada di dalam Palestina maupun yang berada di luar Palestina, seperti program Safari Ramadhan tahun-tahun sebelumnya.

 

Selain para tamu Ulama Palestina, KNRP juga menyiapkan para narasumber dari internal, baik pakar kajian Palestina seperti yang dilakukan KNRP Jawa Barat, maupun mereka yang sudah pernah menyampaikan bantuan kemanusiaan ke Gaza dan pengungsi Palestina.

Terpopuler