Kapolres Karawang: Jumlah Kendaraan Pemudik Turun 50 Persen

Red: Didi Purwadi

Rabu 06 Aug 2014 12:40 WIB

Simpang Jomin, Karawang, Jawa Barat. Foto: Antara Simpang Jomin, Karawang, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Karawang, AKBP Daddy Hartadi menyatakan, kendaraan yang melintas di jalur mudik-balik Lebaran 2014 wilayah Karawang menurun sekitar 50 persen.

"Dibandingkan dengan musim mudik-balik Lebaran tahun lalu, pada tahun ini kendaraan yang melintasi wilayah Karawang menurun cukup drastis," katanya, di Karawang, Selasa.

Baik itu kendaraan pemudik beroda empat maupun yang menggunakan sepeda motor, pada musim mudik-balik Lebaran 2014 ini menurun dibandingkan dengan tahun lalu.

Hal tersebut berdasarkan laporan dan pantauan jajaran kepolisian dari Polres Karawang selama H-7 Lebaran dampai H+7 Lebaran 2014.

Menurut dia, kendaraan yang melintas pada musim mudik-balik Lebaran tahun ini menurun. Tetapi arus lalu lintas cenderung padat karena beberapa faktor, di antaranya karena kerusakan jembatan Comal.

"Paling tidak, musim mudik-balik Lebaran tahun ini, kemacetan tidak sampai terjadi sangat parah hingga tidak bergerak seperti tahun-tahun sebelumnya," kata kapolres.

Pada musim mudik-balik Lebaran tahun ini, kata dia, arus lalu lintas cenderung lancar. Meski terjadi kepadatan, kendaraan masih bisa bergerak.

Ia mengapresiasi seluruh jajaran kepolisian di wilayah hukum Polres Karawang karena telah menjalankan pengamanan lebaran secara baik dan benar hingga selesai.

Terpopuler