Jalan Tol Cirebon Macet Hingga Belasan Kilo

Rep: C60/ Red: Djibril Muhammad

Senin 04 Aug 2014 14:15 WIB

Tol macet Foto: bisnis jabar Tol macet

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Arus balik di ruas jalan Tol Cirebon-Kanci mengalami kepadatan. Penumpukan di depan pintu tol Plumbon mengular hingga tujuh kilo.

Sementara kemacetan di pintu tol Palimanan berderet hingga 15 kilometer. Kemacetan di dalam tol didominasi oleh kendaraan pribadi. "Rata-rata bernomor polisi Jakarta," ujar Hayes, kepada Republika, di Cirebon, Senin (4/8).

Lepas dari Tol Cirebon, untuk menuju Majalengka, Hayes dan keluarga menghindari jalur utama yang dipadati kendaraan. Namun kendaraannya justru menuju ke arah Keramat, untuk menuju Majalengka lalu Jakarta.

"Saya disarankan teman saya orang Cirebon untuk lewat jalur alternatif, karena jalur Cirebon-Majalengka sangat padat," ujar dia.

Hayes mengatakan kebanyakan mobil pribadi yang melintas diisi penuh oleh penumpang. Sementara itu, dia sendiri melakukan perjalanan balik ke Jakarta dari Gresik bersama enam anggota keluarganya.

Kepadatan di jalan Pantura sejatinya terlah dia rasakan sejak dari Lamongan Jawa Timur. Namun iring-iringan kendaraan pribadi baru terasa sejak di Semarang.

Terpopuler