Pemudik Masih Padati Stasiun Pasar Senen

Red: Nidia Zuraya

Senin 04 Aug 2014 13:11 WIB

Stasiun Senen Foto: Republika/Yasin Habibi Stasiun Senen

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Jumlah pemudik ternyata masih tinggi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, tercatat sejumlah 4.830 penumpang telah berangkat ke tempat tujuan pada hari ini (Senin, 4/8) sejak pukul 4.55 WIB hingga 8.25 WIB.

Delapan unit kereta api masing-masing dengan delapan gerbong telah disediakan di Stasiun Pasar Senen untuk mengantarkan pemudik dengan tujuan Kutoarjo, Semarang, Madiun, Tegal, dan Yogyakarta, menurut data Humas Stasiun Pasar Senen. Sama halnya dengan kereta yang berangkat, kereta yang datang di Stasiun Pasar Senen sebagian besar dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Di samping itu, memasuki arus balik Hari Raya Idul Fitri 2014, tercatat ada peningkatan penumpang sejak tanggal 30 Juli hingga 3 Agustus 2014. Jumlah pemudik pada puncak arus balik terjadi pada tanggal 2 Agustus, dengan kedatangan 20.717 penumpang di Stasiun Pasar Senen.

Jumlah pemudik arus balik pada hari ini, Senin, tercatat ada 11.545 yang tiba di Stasiun Pasar Senen dengan jam kedatangan dari pukul 00.06 hingga 07.11 WIB. Kereta yang telah tiba sejumlah 19 rangkaian gerbong kereta, yang terdiri dari 14 kereta reguler dan lima kereta tambahan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, masih ada petugas keamanan dari kepolisian yang masih melakukan pengamanan di Stasiun Pasar Senen. Menurut salah satu petugas yang berjaga di posko keamanan setempat, penjagaan akan dilakukan hingga tanggal 10 Agustus 2014. Selain itu, juga masih terlihat ramainya calon penumpang kereta api yang menunggu kedatangan kereta di depan peron.

Terpopuler