Jalur Rancaekek-Tol Cileunyi Masih Padat Merayap

Red: Nidia Zuraya

Senin 04 Aug 2014 09:05 WIB

Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di kawasan di persimpangan tol Cileunyi, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/8). Foto: Republika/Prayogi Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di kawasan di persimpangan tol Cileunyi, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jalur selatan Jabar sepanjang Jalan Raya Rancaekek hingga gerbang tol masuk Cileunyi, Kabupaten Bandung, padat merayap pada Senin (4/8) pagi. Kepadatan mulai terjadi di kawasan Pabrik Kahatex, karena masih banyaknya arus kendaraan milir dari kawasan timur Garut, Tasikmalaya, Ciamis dan sejumlah kota lainnya di Jawa Tengah menuju barat atau Bandung, Jakarta dan sekitarnya.

Titik hambatan arus lalu lintas terjadi di pertigaan Dangdeur karena adanya pertemuan kendaraan menuju arah sama ke Cileunyi. Selain itu, tersendatnya arus lalu lintas juga disebabkan tempat pemberhentian bus Primajasa di kawasan Cipacing dan sejumlah bus di Cileunyi sebelum gerbang tol.

Selain kepadatan kendaraan, terjadi juga penumpukan penumpang angkutan umum bus tujuan Jakarta di Cileunyi. Sejumlah penumpang tampak berebutan untuk mendapatkan tumpangan bus umum.

Selain di jalur selatan, kepadatan arus lalu lintas juga terjadi di kawasan Cileunyi, Cibiru, Cicaheum dan Soekarno Hatta serta sejumlah ruas kota Bandung. Aktivitas masyarakat di Kota Bandung sudah mulai ramai, bahkan perkantoran swasta dan pemerintah sudah mulai kembali beraktivitas seperti biasa.

Terpopuler