Permintaan Tinggi, PT KAI Luncurkan KA Tambahan Cirebon-Bandung (2-habis)

Rep: lilis/ Red: Damanhuri Zuhri

Ahad 03 Aug 2014 15:16 WIB

Stasiun Kereta Api Foto: Republika/ Yasin Habibi Stasiun Kereta Api

REPUBLIKA.CO.ID,

Sedangkan kelas ekonomi pada rangkaian KA Ciremai Ekspres, masih beroperasi dengan tarif batas bawah dan atas atau Rp 70 ribu - Rp 120 ribu.

Gatut pun mengimbau calon penumpang untuk segera menukar struk kode booking yang diterima dengan tiket KA di stasiun atau mencetaknya melalui mesin cetak mandiri.

''Itu dimaksudkan agar menghindari antrian penukaran struk di stasiun, serta menghindari hilangnya tulisan pada struk,'' tegas Gatut.

Ketika ditanyakan mengenai KA tambahan lebaran yang masih tersedia, Gatut menyebutkan, tiket KA Argojati untuk keberangkatan pada 5 Agustus 2014 pukul 21.00 WIB. Kereta yang berangkat dari Stasiun Cirebon Kejaksan itu hingga kini masih tersedia 112 tempat duduk.

Selain itu, adapula KA Cirebon Ekspres keberangkatan Stasiun Cirebon Kejaksan tanggal 6 Agustus 2014 pukul 16.15 WIB. Saat ini, kereta itu masih tersedia 124 tempat duduk.

Sementara itu, rencana pengoperasian KA tambahan Ciremai Ekspres mendapat sambutan positif dari masyarakat. Mereka pun berharap, KA tambahan itu akan dioperasikan sebagai KA reguler.

''Setiap libur akhir pekan, saya sering kehabisan tiket KA Ciremai Ekspres,'' kata salah seorang mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Bandung asal Cirebon, Khalimatussadiyah.