Jumlah Pemudik Kereta Tahun Ini Meningkat

Rep: c82/ Red: Bilal Ramadhan

Ahad 03 Aug 2014 14:37 WIB

  Penumpang kereta api saat tiba di Stasiun Senen, Jakarta, Sabtu (2/8).  (Republika/Rakhmawaty La'lang) Penumpang kereta api saat tiba di Stasiun Senen, Jakarta, Sabtu (2/8). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Jumlah pemudik dari wilayah Daerah Operasi (DAOP) I Jakarta mengalami peningkatan tahun ini. Hal ini disampaikan Kepala Humas PT KAI DAOP I Agus Komarudin di Stasiun Pasar Senen, Minggu (3/8).

"Tahun lalu, 457 ribu penumpang sampai tanggal 2 Agustus. 2014 ini, naik 576 ribu per tanggal yang sama," kata Agus.

Agus mengklaim, peningkatan ini terjadi karena adanya perbaikan pelayanan yang dilakukan PT KAI. Arus mudik, lanjut Agus, masih terus terjadi hingga hari ini. Sebanyak 7.444 penumpang tercatat telah melakukan keberangkatan hingga pukul 12.25 WIB, dengan menggunakan sembilan kereta reguler dan empat kereta tambahan.

"Masih terus memberangkatkan yang mudik ya. Mulai tanggal 30 itu 20 ribu, sampe h+4 kemarin 17.879," jelasnya. Agus mengatakan, masih adanya arus mudik yang terjadi membuat pihaknya memutuskan untuk memperpanjang penggunaan kereta tambahan dari tanggal 5 Agustus menjadi 10 Agustus.

Terpopuler