Keberangkatan Stasiun Pasar Senen Masih Ramai

Rep: c82/ Red: Joko Sadewo

Ahad 03 Aug 2014 12:17 WIB

  Penumpang kereta api saat tiba di Stasiun Senen, Jakarta  -ilustrasi- (Republika/Rakhmawaty La'lang) Penumpang kereta api saat tiba di Stasiun Senen, Jakarta -ilustrasi- (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, SENEN -- Bagi sebagian para pekerja, Ahad (3/8), libur lebaran telah memasuki hari terakhir. Namun di Stasiun Pasar Senen masih banyak penumpang yang pulang ke daerahnya masing-masing.

Berdasarkan pantauan Republika Online (ROL), Ahad (3/8), para penumpang yang baru turun terlihat keluar silih berganti. Tidak ada penumpukan yang terjadi dikarenakan para penumpang yang keluar langsung berjalan keluar stasiun atau menuju kendaraan yang menjemput mereka.

Keberangkatan pun masih terlihat ramai di stasiun Pasar Senen. Antrian pemeriksaan tiket terlihat panjang di depan pintu masuk peron. Salah satu penumpang, Suparti (50) mengatakan sengaja memilih mudik hari ini.

"Karena gantian sama temen saya. Temen saya pulang, saya kerja. Saya libur, dia gantiin. Baru dapat jatah liburlah ibaratnya," kata Suparti.

Selain melakukan perjalanan mudik ke daerah, ada juga penumpang yang melakukan mudiknya justru ke Jakarta. Salah satunya adalah Rendi (41). Rendi hendak kembali ke perantauannya di Jember. "Mau ke Jember, kan saya mudiknya ke Jakarta," ujar Rendi.

Beberapa penumpang juga mengaku akan melakukan perjalanan untuk libur lebaran. Ina (46), mengaku bersama keluarga besarnya akan berlibur di Malang. Ia mengatakan telah membeli tiket sejak bulan Juni dan mendapatkan tiket untuk hari ini. "Main aja. Bapaknya kerja di malang. Untung anak-anak masuknya Senin depan, jadi bisa liburan seminggu," kata Ina.

Terpopuler