Melepas Lelah, Pemudik Manfaatkan Kolam Terapi Ikan

Red: Agung Sasongko

Ahad 03 Aug 2014 01:12 WIB

Kolam terapi ikan Foto: Antara Kolam terapi ikan

REPUBLIKA.CO.ID, NAGREG -- Sejumlah pemudik arus balik memanfaatkan fasilitas kolam terapi ikan untuk melepas lelah selama menempuh perjalanan mudik Lebaran di kawasan jalur selatan Jabar, Kampung Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu kemarin.

Seorang pengunjung Kampung Nagreg, Sumar, mengaku menyempatkan waktu istirahat sambil menikmati fasilitas kolam terapi ikan bersama pengunjung lainnya. "Sengaja istirahat di 'rest area' Kampung Nagreg untuk shalat dulu, setelah itu 'nikmatin' terapi ikan," katanya.

Ia mengatakan fasilitas kolam terapi ikan tersebut membantu menghilangkan rasa lelah dan lelah bagi warga yang sudah menempuh perjalanan jauh. Menurut dia, terapi gigitan ikan pada bagian kaki bawah mampu melenturkan otot-otot yang tegang sehingga badan menjadi lebih segar.

"Dari gigitan ikan itu kita jadi ketawa, badan jadi terasa lebih enak," kata Sumar yang pemilir dari Garut menuju Bandung itu.

Pengunjung lainnya, Asep, mengatakan kolam terapi ikan di Nagreg bermanfaat bagi warga yang merasakan kakinya pegal-pegal setelah melakukan perjalanan jauh. Namun, menurut dia, ikan yang ada dalam kolam jumlahnya kurang, sehingga tidak terlalu terasa terapi gigitan ikannya.

"Kalau lebih banyak enak, kalau di tempat lain kolam terapi seperti ini banyak ikannya," kata Asep yang hendak kembali pulang ke Jakarta setelah mudik ke Tasikmalaya. Kolam terapi ikan tersebut, lokasinya tidak jauh dari Lingkar Nagreg menuju Bandung.

Kolam terapi ikan disediakan oleh pengelola Kampung Nagreg dengan fasilitas lainnya, yakni masjid, rumah makan, sentra oleh-oleh, dan lahan parkir yang luas. Terapi ikan dilakukan dengan cara menurunkan kaki ke kolam, membuat orang yang diterapi ketawa geli ketika ikan mengerumuni kakinya.

Terpopuler