Libur Lebaran di Bogor, Hanya Terjadi Dua Kecelakaan

Red: Agung Sasongko

Ahad 03 Aug 2014 00:01 WIB

Tiga Polisi mengatur lalu lintas menuju kawasan wisata Puncak di Gadog, Ciawi, Bogor, Jabar. Foto: Antara Tiga Polisi mengatur lalu lintas menuju kawasan wisata Puncak di Gadog, Ciawi, Bogor, Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, AKP Muhammad Chaniago mengatakan selama libur Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah/2014 hanya terjadi dua peristiwa kecelakaan lalu lintas.

"Situasi selama Lebaran cukup kondusif, untuk peristiwa kecelakaan hanya terjadi dua kali dengan dua korban meninggal dunia," kata AKP Muhammad Chaniago, saat ditemui di Pos Polisi Gadog, Sabtu kemarin.

AKP Muhammad menyebutkan, peristiwa kecelakaan pertama terjadi di jalur Puncak pada hari pertama lebaran Senin (28/7) antara bis dinas TNI Angkatan Laut dengan sepeda motor.

Peristiwa terjadi tepatnya di turunan Bima Sakti Desa Lewimalang, Cikopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Satu korban meninggal dunia atas nama Alimuddin (39) warga Bogor yang sepeda motornya ditabrak oleh bis dinas TNI AL saat menghindari pengendara sepeda motor lainnya.

"Kasus kecelakan sudah ditangani, untuk proses hukumnya dijalankan oleh sidang militer TNI AL sendiri," kata AKP Muhammad.

Sedangkan peristiwa kecelakaan lainnya terjadi di wilayah Ciampea, juga menyebabkan satu korban meninggal dunia.

AKP Muhammad tidak merekap data lengkap terkait kecelakaan di wilayah Ciampea yang terjadi setelah Lebaran.

"Kami belum merekap laporan kejadian kecelakaan, karena masih fokus pada Operasi Ketupat Lodaya dan pengaturan arus di kawasan Puncak. Tetapi laporan yang sudah masuk hanya dua peristiwa kecelakaan saja yang baru terjadi selama ini," kata AKP Muhammad.

AKP Muhammad menambahkan, selama Operasi Ketupat Lodaya 2014, pihaknya fokus pada pengaturan arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Bogor terutama jalur Puncak yang terus mendapat sorotan akibat kemacetan. "Kami juga belum melakukan razia atau pengawasan pelanggaran lalu lintas, karena arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Bogor cukup padat. Sehingga kami fokus untuk pengaturan terlebih dahulu," kata AKP Muhammad.

Terpopuler