Arus Tol Jakarta-Cikampek Tersendat Mulai di KM 66

Red: Esthi Maharani

Sabtu 02 Aug 2014 23:11 WIB

Kepadatan tol Jakarta-Cikampek. Foto: Antara/Yudhi Mahatma Kepadatan tol Jakarta-Cikampek.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Arus lalu lintas jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju arah Jakarta tersendat di Kilometer 66 atau titik pertemuan arus antara jalan Tol Cipularang dengan Tol Jakarta-Cikampek pada H+5 Lebaran atau Sabtu (2/8).

Pantauan pada Sabtu sore hingga malam, pertemuan arus antara jalan Tol Cipularang dengan Tol Jakarta-Cikampek mengakibatkan kepadatan kendaraan yang melintas baik dari arah jalur Pantura melintasi jalan Tol Jakarta-Cikampek maupun kendaraan dari arah jalan Tol Cipularang atau Purbaleunyi.

Titik pertemuan arus dua jalan tol itu sendiri terjadi di jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 66. Di titik itu, kendaraan yang melintas terpaksa mengurangi kecepatan kendaraannya hingga beberapa kali berhenti.

Tersendatnya arus menjelang titik pertemuan jalan Tol Cipularang dengan jalan Tol Jakarta-Cikampek tersebut cukup panjang, mencapai lebih dari tiga kilometer.

Kepadatan arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta juga diperparah dengan tingginya aktivitas di sejumlah rest area.

Kondisi itu terjadi akibat banyaknya kendaraan yang keluar-masuk rest area. Sehingga arus lalu lintas arah Jakarta menjadi padat merayap.

Terpopuler