Jalur Kalimalang Malam Ini Diprediksi Dibanjiri Arus Balik

Red: Didi Purwadi

Sabtu 02 Aug 2014 17:08 WIB

Kalimalang, titik rawan macet Foto: Antara Kalimalang, titik rawan macet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arus balik pemudik di Jalan Inspeksi Kalimalang arah Cawang, Sabtu siang, terpantau ramai lancar dengan para pehilir yang menggunakan sepeda motor sesekali terlihat melintas di jalur tersebut antara pukul 10.00-14.00 WIB.

Dari pantauan di Pos Pengamanan 6, di depan Bekasi Cyber Park, Jalan Hasibuan serta Posko Harapan Indah, tercatat sebanyak 95.040 kendaraan pehilir (pemudik balik) telah melintasi Kota Bekasi dari Jumat (1/8) hingga Sabtu(2/8) siang.

"Data kami tercatat dari pukul 08.00 WIB Jumat pagi hingga pukul 12.00 WIB, kendaraan roda dua mencapai 74.229 dan mobil 20.811," kata Kepala Pos pengamanan BCP, Ajun Komisaris Polisi Suryono.

Suryono menerangkan jumlah kendaraan itu merupakan kendaraan yang melintasi jalan KH Noer Alie, Kalimalang - Jalan Hasibuan dan juga yang melintasi posko Harapan Indah.

"Jalan ini merupakan jalur tengah, selain dua jalur lainnya yang dilintasi pemudik seperti, jalur utara melalui perbatasan Jakarta Timur, dari Harapan Indah - I Gusti Ngurah Rai - Sultan Agung - Ir H Juanda sampai ke Pantura," katanya.

Selain jalan itu, ada jalur selatan yang melintas dari Jalan Siliwangi - Narogong - Rawa Panjang - Jalan Cut Meutia.

"Banyak jalur untuk bisa sampai Pantura. Bisa lewat Kalimalang, Jalan Chairil Anwar dan ada yang melalui Jalan Ir H Juanda sampai melintas di daerah Kabupaten Bekasi," katanya.

Diprediksi malam ini akan terjadi puncak arus balik karena Senin (4/8) berbarengan dengan dimulainya aktivitas sekolah dan perkantoran.

Terpopuler