Jalur Pantura Tersendat Karena Aktivitas Tempat Istirahat

Red: Bilal Ramadhan

Sabtu 02 Aug 2014 06:45 WIB

Kendaraan pemudik berjalan tersendat di Perempatan Maya, Jalur Pantura, Tegal, Jateng, Jumat (1/8). (Antara/Oky Lukmansyah) Kendaraan pemudik berjalan tersendat di Perempatan Maya, Jalur Pantura, Tegal, Jateng, Jumat (1/8). (Antara/Oky Lukmansyah)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG-- Aktivitas tempat peristirahatan dan pasar tumpah di sepanjang jalur Pantura wilayah Kabupaten Subang-Karawang, Jawa Barat, memicu tersendatnya arus lalu lintas pada H+4 Lebaran, Jumat.

Pantauan Antara, sepanjang Jumat siang hingga sore pada H+4 Lebaran atau empat hari setelah lebaran di jalur Pantura wilayah Subang-Karawang ramai lancar. Meski cukup banyak kendaraan berbagai jenis yang melaju dari arah Cirebon menuju arah Jakarta, tetapi arus lalu lintas cukup lancar.

Kendaraan pribadi dan sepeda motor mendominasi jalur Pantura Subang-Karawang. Sedangkan bus reguler dan pariwisata yang melintasi jalur Pantura Subang-Karawang masih cukup minim. Arus lalu lintas dari Pamanukan Subang hingga Jatisari Karawang lancar, dan hanya sesekali tersendat akibat aktivitas pasar tumpah.

Selain itu, kepadatan juga dipicu akibat banyaknya kendaraan yang keluar-masuk tempat peristirahatan serta aktivitas kendaraan yang memutar arah di U-Turn atau titik putar arah sepanjang jalur Pantura Subang-Karawang.

Meski arus lalu lintas tersendat beberapa menit akibat aktivitas di tempat peristirahatan, pasar tumpah, serta akibat aktivitas di U-Turn, dampakya membuat kendaraan di jalur Pantura "mengular".

Terpopuler