Pemudik Terminal Pulo Gadung Naik 30 Persen

Rep: c81/ Red: Joko Sadewo

Jumat 01 Aug 2014 15:42 WIB

Terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur. Foto: Republika/Imam Budi Utomo Terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemudik yang lewat Terminal Bus Pulo Gadung, Jakarta Timur, mengalami kenaikan hingga 30 persen dibandingkan tahun lalu. Hingga H2 saja penumpang mudik tercatat mencapai 22.290.

Kepala Terminal Bus Pulo Gadung Muhammad Arafat mengaku, kenaikan ini berkat pelayanan terminal yang semakin membaik dari tahun lalu. "Tahun ini alhamdulillah di Pulo Gadung penumpangnya naik," ungkapnya.

"Ini juga dikarenakan banyaknya penumpang yang tidak mendapatkan tiket kereta, kemudian beralih ke bus," Kata Arafat di Terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur. 

Selain itu, Lanjut Arafat, Pelayanan terminal yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya menjadi indikator kenaikan penumpang di terminal ini. "Untuk sekarang seluruh bus tidak boleh mengambil penumpang di luar, jadi semua harus menaikan penumpang di dalam terminal, tidak ada yang ngetem, jadi tidak semerawut," kata Arafat

Menurut data yang terdapat di Terminal Pulo Gadung, dari H-7 hingga H2 Lebaran tahun 2014 ini,  jumlah pemudik mencapai 22.290 lebih banyak dibanding tahun kemaren yang jumlahnya hanya sebanyak 17.325.

Terpopuler