Polres Cianjur Tutup Jalur Menuju Cipanas-Puncak

Red: Didi Purwadi

Rabu 30 Jul 2014 22:23 WIB

Kemcetan di jalur Puncak Foto: Yasin Habibi/Republika Kemcetan di jalur Puncak

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Polres Cianjur, Jabar, tutup jalur menuju Cipanas-Puncak, Rabu, pukul 21.30 WIB, mulai dari pertigaan Jalan Dr Muwardi-By Pass, untuk menghindari macet total di kawasan Puncak.

Bagi penguna jalan dengan tujuan Bogor dan seterusnya diarahkan ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi karena antrean kendaraan menuju Bogor, mencapai 18 kilometer dengan ekor antrean di Jalan Raya Cugenang.

Sedangkan bagi warga lokal dengan tujuan Cugenang, Cipanas dan sejumlah wilayah lainnya di kawasan tersebut dipersilahkan untuk mengambil jalur alternatif Gomboong tembus Cugenang.

Kapolres Cianjur, AKBP Dedy Kusuma Bakti, mengatakan tingginya volume kendaraan pada H+1 lebaran, membuat antrean panjang kendaraan terjadi dari sore hingga malam menjelang, dimana laju kendaraan terhenti hingga puluhan menit.

Sehingga untuk mencairkan antrean yang terus memanjang, pihaknya terpaksa menutup sementara jalur menuju Cipanas mulai dari pertigaan Jalan Dr Muwardi.

"Untuk kendaraan pemudik dan pendatang dengan tujuan Bogor dan seterusnya kita arahkan ke Jalur Jonggol dan Sukabumi. Sedangkan untuk warga lokal dengan tujuan Cipanas, kami arahkan ke jalur alternatif Gombong tembus Cugenang," katanya.

Terpopuler