Arus Balik, Tiket KA Tambahan Habis Terjual

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Fernan Rahadi

Rabu 30 Jul 2014 20:33 WIB

PT KAI PT KAI

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Menghadapi arus balik, masyarakat dari Cirebon berbondong-bondong memilih jasa kereta api (KA) menuju Jakarta. Hal itu terbukti dari habisnya tiket KA Cirebon Ekspres tambahan lebaran.

 

Manager Humas PT KAI Daop III Cirebon, Gatut Sutiyatmoko, menyebutkan, KA Cirebon Ekspres tambahan lebaran yang telah habis terjual itu untuk keberangkatan pada 1 – 4 Agustus 2014. Kereta itu berangkat dari Stasiun Cirebon Kejaksan pukul 16.15 WIB.

 

‘’Namun bagi masyarakat yang hendak ke Jakarta (dengan menumpang KA Cirebon Ekspres), masih tersedia tiket untuk keberangkatan pada tanggal yang lain,’’ ujar Gatut, Rabu (30/7).

 

Gatut menyebutkan, tiket KA yang masih tersedia itu adalah KA untuk keberangkatan 31 Juli dan 5 Agustus 2014. Dari KA yang masing-masing memiliki kapasitas 300 tempat duduk itu, masih tersisa 60 persen untuk KA keberangkatan 31 Juli dan sisa 85 persen untuk 5 Agustus 2014.

Seorang calon penumpang, Agustin, mengaku telah memesan tiket KA untuk keberangkatan 3 Agustus 2014. Pasalnya, dia harus kembali masuk kerja pada 4 Agustus 2014. ''Saya sudah pesan tiketnya jauh hari sebelum lebaran, biar gak kehabisan,'' tutur Agustin.

Sementara itu, suasana arus balik juga terlihat di Stasiun Cirebon Prujakan, Kota Cirebon. Di stasiun tersebut, para pemudik memadati kereta yang akan balik ke beberapa kota di Jateng dan Jatim.

Para penumpang itu umumnya memilih melakukan perjalanan balik lebih awal untuk menghindari kepadatan penumpang pada beberapa hari mendatang. Selain itu, mereka berharap bisa beristirahat terlebih dulu sebelum masuk kerja.

''Cutinya mepet. Kalau pulangnya pas mau masuk kerja, nanti tidak bisa istirahat dulu. Padahal perjalanan jauh,'' tandas seorang calon penumpang tujuan Surabaya, Fajri.

Terpopuler