Arus Balik, Masih Ada Tiket untuk KA Cirebon Ekspress Tambahan

Red: Fernan Rahadi

Rabu 30 Jul 2014 14:49 WIB

 Ratusan penumpang menunggu kereta api Ekonomi Brantas di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (2/8). Vice President of Public Relation PT KAI Sugeng Priyono menyatakan jumlah pemudik yang akan diangkut kereta api sekitar 3,1 juta sampai 3,2 juta penumpang Foto: Antara Ratusan penumpang menunggu kereta api Ekonomi Brantas di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (2/8). Vice President of Public Relation PT KAI Sugeng Priyono menyatakan jumlah pemudik yang akan diangkut kereta api sekitar 3,1 juta sampai 3,2 juta penumpang

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- PT KAI Daop 3 Cirebon memutuskan untuk menambah dua tambahan jadwal perjalanan kereta Cireks (Cirebon Ekspress) jurusan Cirebon-Pasar Senen. Hal ini menyusul tingginya animo masyarakat untuk kembali ke Jakarta sejak hari kedua Lebaran kemarin.

"Arus balik sudah mulai terlihat. Tiket kereta tambahan Cireks sudah habis untuk tanggal 1-4 Agustus. Maka kami tambahkan dua hari untuk kereta tambahan, tanggal 31 Juli dan 5 Agustus," ujar Gatut Sutiyatmoko selaku Manajer Humas Daop 3 Cirebon kepada Republika.

Gatut menambahkan, tiket kereta Cireks untuk tanggal 31 Juli masih  banyak tersedia. "Banyak kursi kosong. Harus disebarluaskan ke masyarakat. Jadi yang kesulitan cari tiket, masih ada banyak untuk besok tanggal 31 dan tanggal 5," jelas Gatut. Rangkaian kereta Cirebon Ekspress sendiri berkapasitas 300 kursi dengan jadwal keberangkatan pukul 16.15 dari Stasiun Cirebon.

Peningkatan jumlah penumpang arah Cirebon- Jakarta sudah mulai terlihat sejak hari kedua Lebaran kemarin. Peningkatan ini menandakan mobilisasi arus balik menuju Jakarta pasca Lebaran sudah mulai terjadi. Untuk hari ini (30/7) sudah ada 7.307 penumpang yang dijadwalkan berangkat dari wilayah Daop 3 Cirebon, meningkat dibandingkan hari kedua Lebaran kemarin sebanyak 6.319 penumpang. Saat hari Lebaran hanya ada 3.275 penumpang yang berangkat dari Cirebon.

Terpopuler