Kebun Binatang Ragunan Diserbu Ribuan Pengunjung

Rep: c78/ Red: Esthi Maharani

Rabu 30 Jul 2014 14:57 WIB

Pengunjung di Kebun Binatang Ragunan Foto: ROL/Kingkin Jiwanggo Pengunjung di Kebun Binatang Ragunan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menginjak hari ketiga Idul Fitri, masyarakat berbondong-bondong mengunjungi tempat-tempat wisata, termasuk ke Kebun Binatang Ragunan Jakarta Selatan. Pantauan //Republika// sejak pagi pukul 08.00 WIB pengunjung Ragunan mulai memadati pintu masuk sebelah utara. Di area tersebut, tampak juga para pedagang tikar berwarna putih seharga Rp 7 ribu dan beberapa pedagang makanan dan minuman.

Kepala Humas Kebun Binatang Ragunan Wahyudi, jumlah pengunjung terus meningkat sejak hari pertama lebaran.

"Puncaknya itu hari Selasa (29/7), jumlah pengunjung mencapai 122 ribu orang," kata dia kepada //Republika// di sela-sela bertugas pada Rabu (30/7).

Diperkirakan, lanjut dia, junlah pengunjung terus mengalami peningkatan sampai berakhirnya libur Idul Fitri dan libur sekolah pekan depan.

Dalam menyambut ramainya pengunjung, pengurus Ragunan telah menurunkan lebih dari seribu personel yang terdiri dari beberapa unsur. Disebutkan Wahyudi, unsur tersebut di antaranya karyawan internal berjumlah 500 orang, tenaga bantuan eksternal termasuk pasukan pramuka sebanyak 700 personel, serta instansi kepolisian sebanyak 600 orang.

Seluruh personel tersebar di seluruh kawasan Ragunan. Ada yang bertugas mengawal keamanan, pengawasan tiket masuk, ketertiban juga keamanan.

Ia pun mengimbau agat seluruh pengunjung memerhatikan keamanan dan keselamatannya sendiri dan keluarga yang dibawanya selama berada di dalam Ragunan.

Terpopuler