Jalan Raya Puncak Padat Merayap

Rep: c64/ Red: Yudha Manggala P Putra

Rabu 30 Jul 2014 10:13 WIB

Arus Balik: Kemacetan cukup parah terjadi saat arus balik di Jl Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Ahad (11/8). Selain akibat tingginya volume kendaraan kemacetan juga terjadi karena ulah para pengendara yang kurang sabar. Foto: Republika/Edi Yusuf Arus Balik: Kemacetan cukup parah terjadi saat arus balik di Jl Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Ahad (11/8). Selain akibat tingginya volume kendaraan kemacetan juga terjadi karena ulah para pengendara yang kurang sabar.

REPUBLIKA.CO.ID, CIAWI -- Situasi jalan raya puncak Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/7) terpantau padat merayap. Tak hanya mobil yang harus mematikan kendaraannya namun kendaraan roda dua banyak yang menepi.

"Tadi berangkat dari pamulang jam 07.30 WIB dan sampai sekarang masih macet," ujar Doni Ardiyansyah, yang tengah menepi bersama adiknya.

Ia berkata, tujuannya menuju Cisarua, namun sudah lebih dari tiga jam macet semakin parah dan makin banyak kendaraan yang berdatangan dari arah Tajur. "Tak tau sampai kapan nunggu, yang penting sampai bisa jalan," kata dia.

Pantauan Republika, kemacetan terjadi dari Jalan Raya Tajur, Kotw Bogor. Kendaraan roda empat, dari yang berukuran sedang hingga kendaraan besar berbondong-bondong menuju puncak.

Terlihat pula beberapa mobil ukuran sedang yang membawa banyak barang di atas mobil. Ratusan motor kini memadati sisi jalan puncak.

Hingga berita ini diturunkan kemacetan yang parah masih terjadi di jalan Raya Puncak, Ciawi, Bogor. Bahkan, kendaraan dari arah puncak untuk turuk kebawah hanya tersedia 3/4 dari jalan raya puncak dikarenakan di padati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat yang menuju puncak.

Terpopuler