Warga Karawang Nikmati Liburan di Bendungan Walahar

Red: Fernan Rahadi

Rabu 30 Jul 2014 05:45 WIB

Bendungan Walahar Foto: disparbud.jabarprov.go.id Bendungan Walahar

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Warga dari berbagai daerah sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menikmati liburan di Bendungan Walahar dalam mengisi liburan Lebaran 2014, Selasa (29/7).

Warga yang mendatangi Bendungan Walahar kebanyakan berkendaraan roda dua atau sepeda motor. Selain itu, ada pula warga yang datang dengan menggunakan mobil pribadi dan mobil bak terbuka.

Dalam mengisi waktu liburan Lebaran di Walahar, kebanyakan warga hanya makan dan minum bersama keluarga di tengah suasana aliran sungai di sekitar Bendungan Walahar.

"Lumayan, murah meriah mengisi waktu liburan di sekitar Bendungan Walahar ini," kata Gupron, seorang warga asal Cikampek yang datang ke Bendungan Walahar.

Dikatakannya, di antara keuntungan mengunjungi Bendungan Walahar dalam mengisi waktu liburan itu ialah bisa berkumpul bersama keluarga sambil makan-makan.

Selain itu, juga jajanan yang dijajakan warung-warung sekitar Bendungan Walahar tidak terlalu menguras kantong atau tergolong murah.

Bendungan Walahar itu sendiri berlokasi di sekitar Desa Walahar, Kecamatan Ciampel. Bendungan itu dibangun pada tahun 1925. Manfaat bendungan yang dibangun di atas sungai Citarum tersebut diantaranya berfungsi mengairi 87.396 hektar sawah di wilayah Karawang.

Terpopuler