Mobil Pelat B Dominasi Kemacetan

Rep: c65/ Red: Fernan Rahadi

Selasa 29 Jul 2014 20:48 WIB

Kendaraan pemudik terjebak kemacetan di jembatan Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur, Ahad (27/7). Foto: antara Kendaraan pemudik terjebak kemacetan di jembatan Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur, Ahad (27/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kemacetan panjang terjadi di Jalan Dr. Setiabudhi, Bandung. Kemacetan yang didominasi kendaran berpelat B itu terjadi sejak pagi hingga malam hari. Namun, dikatakan IPTU Agus Salim, selaku petugas jaga di Pospam Jalan Dr. Setiabudhi, kemacetan mulai berkurang pada pukul 15.00 hingga maghrib.

"Hari ini dan kemarin macetnya sangat parah, apalagi ada percabangan menuju Geger Kalong," ujar dia, Selasa (29/7).

Agus mengatakan, kemacetan tersebut karena Jalan Dr. Setiabudhi merupakan akses utama menuju berbagai tempat wisata. Selain itu, banyaknya butik dan factory outlet yang berada di sepanjang Jalan Dr. Setiabudhi juga mengambil andil kemacetan di wilayah tersebut.

Fashion outlet ternama, seperti Fashion Word dan Rumah Mode ramai didatangi kendaraan roda empat berpelat B. Kendaraan tersebut tampak mengantre untuk memasuki area parkir factory outlet.

Berbelanja pakaian di Bandung bagi warga Jakarta, Shinta Ayuning (24) merupakan hal wajib baginya. Karena menurutnya, hal tersebut sudah menjadi magnet bagi pegawai di salah satu Bank swasta di Jakarta ini."Istilah Paris Van Java itu memang pas untuk Bandung, model pakaiannya selalu baru dan beragam," kata dia.

Terpopuler