ABG Dominasi Silaturahim Lebaran di Kalteng

Red: Agung Sasongko

Selasa 29 Jul 2014 19:12 WIB

Remaja Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah Remaja

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAY -- Suasana Lebaran hari kedua di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, diramaikan kunjungan silaturahmi para remaja dan pelajar atau anak baru gede (ABG). Pantauan, Selasa (29/7), suasana jalan-jalan di Kota Palangka Raya masih tampak meriah dan terlihat banyak rombongan ABG dengan kendaraan roda dua saling berkunjung ke rumah teman atau guru sekolahnya.

Seperti diakui David, siswa SMA-1 Palangka Raya, dia merasa senang ketika berjalan sama-sama teman satu sekolahnya dengan menggunakan sepeda motor. "Kapan lagi kita bisa bareng sama teman untuk halalbihalal ke tempat teman SMP dulu, sekaligus mengunjungi tempat wisata," ucapnya kepada Antara.

Selain ramai di jalan, ABG juga terlihat cukup banyak di pusat perbelanjaan yang memanfaatkan hari libur mereka untuk membeli kebutuhan sehari-hari atau sekedar jalan-jalan di pusat perbelanjaan setempat.

Para orang dewasa maupun tua yang mengunjungi tempat pusat perbelanjaan hinga ketempat wisata yang ada di Palangka Raya, sekedar haya mengantarkan teman, sanak saudara, hingga anaknya yang ingin berbelanja dan berekreasi santai sambil mengisi libur panjang sekolah.

Sementara di Jalan H Thamrin, dan Jalan Juanda tampak terlihat sepi dari warga masyarakat setempat, serta di Jalan Yos Sudarso. Rizal warga Jalan Halaban mengatakan, pada hari kedua lebaran susana di jalan lengang sebab umumnya warga bersilaturahmi ke tetangga terdekat maupun berekreasi ketempat wisata.

Terpopuler