Biar Meriah, Polisi Hiasi Pospam

Rep: c65/ Red: Agung Sasongko

Selasa 29 Jul 2014 19:09 WIB

Posko mudik Foto: Republika/Nunu Posko mudik

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Posko pengamanan Operasi Ketupat Lodaya yang berada di Jalan Setiabudi, Bandung tampak berbeda. Posko yang terletak tepat di persimpangan Geger Kalong dan Jalan Setiabudhi tersebut dipenuhi ketupat aneka warna.

Ketupat aneka warna tersebut bukan terbuat dari janur seperti ketupat untuk konsumsi. Ketupat tersebut merupakan ketupat hias yang terbuat dari kertas dan dibiarkan menggantung mengelilingi posko.

IPTU Agus Salim, selaku Kepala Unit Sabhara Polsek Sukasari mengatakan, ketupat yang berada di posko tersebut merupakan hasil karya para polisi wanita di Polsek Sukasari.

"Awalnya ada yang punya ide dan para polwan akhirnya membuat ini (red, ketupat hias)," kata dia, Selasa (29/7).

Selain memperindah posko dengan menyesuaikan tema, adanya ketupat hias tersebut diakui Agus sebagai upaya penyemangat bagi para anggota yang bertugas di pos tersebut. Para anggota yang berjumlah 30 itu dibagi dalam dua shift yang secara bergantian menjaga posko selama 24 jam.

"Jadi biar lebih semangat juga karena tidak hanya melihat mobil dan macet tapi bisa melihat hiasan ketupat yang ada di atas," ungkapnya.

Terpopuler