Warga Pantura Padati Pantai Indramayu

Red: Agung Sasongko

Selasa 29 Jul 2014 16:20 WIB

Pantai Indramayu Foto: Antara Pantai Indramayu

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Libur lebaran Idul Fitri obyek wisata pantai di daerah Pantura Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dipadati ribuan pengunjung.

"Ribuan pengunjung memadati wisata pantai Glayem Indramayu, mereka berdatangan dari Kabupaten Sumedang, Cirebon, Majalengka, Bandung, untuk menikmati libur lebaran Idul Fitri," kata Suryanto salah seorang pengelola wisata pantai Indramayu, Selasa (29/7).

Wisata alam pesisir pantai utara di Indramayu saat libur lebaran cukup diminati pengunjung lokal, kata dia, diperkirakan hingga H+ lebaran Idul Fitri masih ramai. Wisata pantai tergantung cuaca, jika gelombang tinggidisertai angin kencang biasanya sepi pengunjung, mereka memilih obyek wisata lain sepeti lereng gunung Ciremai Kabupaten Kuningan, kini kondisinya cukup memikat pengunjung.

Sementara itu Kustoni pemilik warung di pantai Glayem mengaku, jumlah pengunjung terus bertambah memasuki H+ lebaran Idul Fitri mereka berdatangan dari Majalengka, Bandung, Sumedang, Cirebon dan Kuningan. Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriyah jumlah pengunjung meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, kata dia, karena cuaca di pantai utara Indramayu cerah sehingga memikat wisatawan berlibur di Glayem.

Menurut dia, perlu ditingkatkan sarana dan fasiltas umum untuk wisatawan, karena selama ini belum ada perhatian sehingga obyek wisata pantai kurang terawat dan kurang memikat wisatawan. Sementara itu para pengunjung wisata pantai Indramayu, Jawa Barat, menikmati suana indahnya panorama alam yang masih natural di pantai utara Indramayu, mereka berenang dan berlayar dengan perahu tradisional milik nelayan setempat.

Terpopuler