Pengamanan Terpadu Stasiun Senen Hanya Terima Laporan Kehilangan KTP

Rep: c82/ Red: Joko Sadewo

Selasa 29 Jul 2014 16:08 WIB

Stasiun Senen Foto: Republika/Yasin Habibi Stasiun Senen

REPUBLIKA.CO.ID, SENEN -- Hari kedua lebaran di Stasiun Pasar Senen diakui Kapolsek Senen Kompol Kartono dalam keadaan kondusif. Kartono mengatakan pihaknya belum menerima laporan terjadinya kejadian besar.

"Situasi masih aman. Kalaupun ada yang melapor kecopetan, itu kejadiannya di bis, terus lapor ke sini," kata Kartono kepada Republika, Selasa (29/7). Menurutnya, hingga saat ini pihaknya hanya menerima laporan-laporan kecil seperti kehilangan KTP.

Setiap hari, lanjut Hartono, 43 orang petugas diturunkan untuk menjaga situasi di Stasiun Pasar Senen. Petugas tersebut merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat dan Polsek Senen.

"Pengamanan ada dua tipe, terbuka dan tertutup. Ada yang pakai pakaian dinas dan ada yang pakaian preman. Kita floating," ujarnya.

 

Pos Keamanan Polsek Senen didirikan sejak tujuh hari menjelang lebaran hingga tujuh hari sesudah lebaran. Selain Pos Keamanan Polsek Senen, juga terdapat Posko Pengamanan Terpadu yang merupakan gabungan dari Polda, TNI dan Potensi Masyarakat (Potmas).