Liburan Di Taman Buah Jadi Pilihan Masyarakat

Rep: Hilyatun Nishlah/ Red: Muhammad Hafil

Selasa 29 Jul 2014 15:34 WIB

Taman Buah Mekarsari Foto: Dok. Republika Taman Buah Mekarsari

REPUBLIKA.CO.ID, CILEUNGSI -- Hari kedua lebaran ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berwisata dengan keluarga. Salah satu pilihan berwisata di Kabupaten Bogor adalah Taman Buah Mekarsari. 

Seperti halnya Dana Suhendar, warga Karawang yang berlibur di Taman Buah Mekarsari. Ia berkata, Taman Buah Mekarsari sangat nyaman untuk liburam keluarga khususnya liburan lebaran. 

Selain, tempatnya yang luas ia dan keluarganya plun dapat menikmati wahana yang tersedia. "Tempatnya enak dan adem, ya walaupun jauh tetap bisa menikmati bersama keluarga," ujarnya sambil menunggu untuk membeli tiket masuk. 

Dana berserta istri dan satu orang anaknya ke Taman Buah Mekarsari dengan menggunakan kendaraan rod dua dari Karawang. Ia pun berangkat dari pukul 09.00 hingga tiba di Taman Buah Mekarsari pukul 13.30 WIB. 

Sama halnya dengan Dian Sari warga asal Bandung tang berwisata di Taman Buah Mekarsari bersama keluarga. "Bersama keluarga datangnya. Ya, sengaja liburan kesini," ujar wanita yang berkerudung kuning itu sambil menunggu tiket kereta keliling. 

Menurutnya, berwisata di Taman Buah tak hanya sekedar liburan saja, tetapi bisa menikmati buah-buahan yang ada. Lagi pula, ada hal-hal yang menarik lainnya seperti banyak fasilitas wahana yang bisa dinikmati. 

"Para pengunjung diajak merasakan mudik di Taman Buah Mekarsari dengan menikmati fasilitas-fasilitas yang khusus hanya di lebaran saja," ujar Fransiskus E Jerong, Manager Managemen Marketing dan Sales

Ia mengatakan, pengujung juga dapat bernistalgia dengan lagu-lagu jaman dahulu. Dikarenakan pengelola menyediakan Mumud (Musik Mudik). Mumud yang menyuguhkan para pengunjung yang tengah berpiknik di tepi danau sambil mendengar lagu-lagu lamm, seperti karya Bernyamin maupun Koesplus. 

Para pengunjung pun diajak ikut serta bernyanyi dan berjoget ria diatas panggung sambil melantunkan lagu-lagu khas komedian legenda Indonesia itu. 

"Tujuan kami memang ingin, agar pengunjung yang tidak bisa mudik busa merasakan suasana mudik di Taman Buah Mekarsari meskipun tidak dikampung mereka." katanya. 

Banyak dari pengunjung yang menggunakan kemdaraan roda dua memasuki tempat wisata Taman Buah Mekarsari. Bahkan, pihak pengelola menambahkan lahan parkir khusus kendara roda dua. 

Program khusus lebaran ini akan disajikan oleh pengelola hingga 3 Agustus. Dan, pengelola menargetkan jumlah pengunjung hingga 3 Agustus nanti, sekitar 150-200 ribu pengunjung yang berwisata di Taman Buah Mekarsari yang luasnya hingga 264 ha, termasuk dengan wahana air Water Kingdom, Cileungsi-Jonggol, Kabupaten Bogor. 

Terpopuler