Mudik di Kampung Buah Bersama Aladin

Rep: c64/ Red: Agung Sasongko

Selasa 29 Jul 2014 15:18 WIB

Taman Buah Mekarsari Foto: Dok. Republika Taman Buah Mekarsari

REPUBLIKA.CO.ID, CILEUNGSI -- Sebagian masyarakat memanfaaatkan hari kedua lebaran ini dengan berwisata bersama sanak saudara. Bagi warga Cileungsi dan sekitarnya, Taman Buah Mekarsari jadi favorit.

Khusus Idul Fitri 1435 Hijriah, pengelola Taman Buah Mekarsari menyiapkan paket Mudik di Kampung Buah.

"Bertepatan dengan tema lebaran kami yaitu Mudik Di Kampung Buah, selain Aladin yang akan tampil dalam show, terdapat pula Dalalon yang mana anak-anak diajak bermain dengan Durio, maskot Taman Buah Mekarsari berbentuk Durian. Sebuah wahana yang menyediakan berbagai macam permainan tradisional, seperti bakiak, congklak dan lainnya," papar Faransiskus E Kerong, Manager marketing dan sales Taman Buah Mekarsari, Cileungsi-Jonggol, Kab Bogor, Selasa (29/7).

Taman Buah Mekarsari juga mengadakan Mumud (Musik Mudik), para pengunjung akan dimanjakan dengan lagu-lagu zaman dahulu, seperti lagu-lagu Benyamin, KoesPlus dan lainnya.  "Khusus untuk Dalalon akan dimulai besok Rabu (30/7) sedangkan Aladin show dan Mumud sudah diselenggarakan dari hari pertama lebaran. Program lebaran ini diagendakan hingga tanggal 3 Agustus."

Ia mengungkap pada hari pertama lebaran jumlah pengunjung yang berwisata di Taman Buah Mekarsari sekitar 10 ribu orang. Diperkirakan pada hari kedua lebaran dan seterusnya bisa mencapai 20 ribu orang setiap harinya. Pengelola Taman Buah Mekarsari menargetkan jumlah pengunjung hingga Ahad (3/8) nanti sekitar 150 -200 ribu pengunjung.

Terpopuler