BJ Habibie Gelar Halal bi Halal

Red: Damanhuri Zuhri

Selasa 29 Jul 2014 02:58 WIB

BJ Habibie Foto: Wihdan Hidayat/REPUBLIKA BJ Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan presiden Profesor Bacharuddin Jusuf Habibie menyelenggarakan halal bihalal Idul Fitri 1435 Hijriah di kediamannya Jalan Patra Kuningan, Senin (28/7) sore.

Antrian masyarakat yang ingin bersilaturahim dengan mantan Presiden Republik Indonesia ketiga tersebut, sudah terjadi sejak sekitar pukul 15:30 WIB.

Menurut Sekretaris Pribadi Habibie, Rubijanto, sejumlah pejabat yang berkunjung ke kediaman Habibie antara lain Wakil Presiden Boediono, mantan wakil presiden ke-9 Hamzah Haz, dan mantan menko ekuin Ginandjar Kartasasmita.

Calon Presiden Prabowo Subianto pun tampak hadir pada acara halal bi halal di kediaman BJ Habibie. "Prabowo Subianto pun bersilaturahim kepada Pak Habibie sekitar pukul 17:30 bersama tim-nya"  kata Rubijanto.

Dia menambahkan Habibie dan Prabowo tidak melakukan banyak perbincangan. "Dia langsung pergi setelah bersilaturahim dengan Pak Habibie karena ada acara lain," kata Rubijanto.

Pada saat halal bihalal tersebut, Habibie didampingi kedua putranya Thareq Kemal Habibie dan Ilham Akbar Habibie. Keponakan Habibie, Adrie Subono, juga tampak hadir. Habibie menyalami para dengan ramah dan murah senyum.

Senin pukul 09.30 WIB, Habibie berkunjung ke makam istri tercinta almarhumah Hasri Ainun Habibie di TMP Kalibata Blok M Nomor 121. Habibie didampingi seluruh putra serta cucu saat berziarah ke makam Ainun.

Terpopuler