Puncak Pengunjung TMII Diproyeksi Akhir Pekan

Rep: c66/ Red: M Akbar

Selasa 29 Jul 2014 04:23 WIB

Keong Mas, salah satu wahana favorit di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Foto: Antara Keong Mas, salah satu wahana favorit di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puncak pengunjung pada pekan lebaran di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) diperkirakan terjadi pada Ahad (3/8). Hal ini karena libur lebaran sebagian besar warga, baik dari Jabodetabek maupun luar daerah berakhir.

Pada tiga hari pertama lebaran, pengunjung diprediksi kebanyakan berasal dari Jabodetabek. Hal ini dikatakan oleh pihak TMII, karena melihat berdasarkan tahun-tahun sebelumnya. Setelah itu, pengunjung yang datang kebanyakan berasal dari luar daerah, yang mana mereka tengah berlibur atau melakukan urbanisasi.

"Puncak kepadatan pengunjung biasanya terjadi sehari sebelum masa cuti lebaran berakhir, yang jatuh pada akhir pekan nanti," ujar Suryandoro, Manajer Pusat Informasi Budaya dan Wisata (PIBW) TMII, Senin (28/7).

Pihak TMII sendiri saat ini tengah mengadakan rangkaian acara yang bertemakan 'Lebaran di TMII Serasa Pulang kampung' untuk menghibur para. Meski kebanyakan pengunjung hanya akan ramai hingga akhir pekan ini, namun TMII tetap menggelar tema ini hingga pekan berikutnya, yaitu pada 10 Agustus mendatang.

Terpopuler