Bandara Halim Sepi Saat Lebaran

Red: M Akbar

Senin 28 Jul 2014 21:44 WIB

Bandara Halim Perdanakusuma Foto: Republika/Wihdan Hidayat Bandara Halim Perdanakusuma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suasana di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada hari pertama Lebaran 1435 H, Senin (28/7), sepi bila dibandingkan dengan saat H-1 atau Minggu ( 27/7 ).

"Airport Duty Manager" Bandara Halim Perdanakusuma, Budi Istoro di Jakarta, Senin mengatakan data yang diinput khusus untuk kedatangan total flight ada sembilan dengan jumlah penumpang 340 orang, sedangkan untuk keberangkatan total flight 12 jumlah total penumpang 1.176 orang.

Budi Istoro menjelaskan bila dibandingkan dengan hari sebelumnya, puncak kepadatan terjadi pada H-3 atau Jumat (25/7) dimana total penumpang yang berangkat 3.631 orang. Kemudian pada H-2 atau Sabtu (26/7)terjadi penurunan total penumpang 3.478 orang, sedangkan pada "H-1" atau Minggu( 27/7) totalnya mencapai 2.989 orang.

Untuk pertama kali dalam tahun ini, Bandara Halim Perdanakusuma menyiapkan penerbangan bagi para pemudik.

Guna kelancaran arus mudik-balik pihak bandara bekerja sama dengan kepolisian, TNI-AU, dan pihak-pihak terkait lain.

Ia menjelaskan untuk mengantisipasi arus balik ada kebijakan khusus dari pihak bandara untuk berkoordinasi dengan pihak pengelola angkutan darat yang menyiapkan taksi dan juga bus Damri bagi para penumpang yang akan tiba.

Menurut dia, perkembangan selanjutnya, akan dilihat data arus balik sehingga akan dikoordinasikan untuk fasilitas kendaraan bagi para penumpang yang tiba, katanya.

Terpopuler