Museum Transportasi dan IPTEK Jadi Sasaran Utama Pengunjung TMII

Rep: c66/ Red: M Akbar

Senin 28 Jul 2014 21:36 WIB

TMII Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika TMII

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Museum Transportasi dan IPTEK menjadi sasaran utama para pengujung Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Senin (28/7). Puluhan pengunjung terlihat memadati kedua museum ini sejak siang hingga sore hari.

Para pengunjung mengatakan, Museum Transportasi menjadi tempat favorit karena isi dari museum ini sangat bagus untuk menjadi objek foto. Tidak hanya itu, mereka menilai museum ini juga memberi informasi penting bagi mereka untuk mengetahui sejarah dan perkembangan transportasi di Indonesia.

"Sangat senang kalau kesini, selain nambah pengetahuan, saya dan keluarga juga bisa berfoto selayaknya di pesawat," ujar Resti Febriani, seusai keluar dari museum, Senin (28/7).

Museum Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi (PP IPTEK) juga diminati banyak wisatawan yang berkunjung ke TMII. Para pengunjung mengatakan museum ini memberi banyak pengetahuan berharga bagi mereka, terutama yang menekuni tekhnologi.

"Saya pribadi sangat senang dengan tekhnologi dan semakin termotivasi mendalaminya setelah saya berkunjung kesini," ujar Hendrawan, salah satu pengunjung museum PP IPTEK.

Hendra menambahkan museum dapat memberi pemahaman bagi para pengunjung dalam memahami prinsip-prinsip ilmu pengetahuan dan teknologi secara mudah. Hal ini karena informasi diberikan melalui 250 alat peraga yang dapat disentuh.

Terpopuler