Stasiun Gambir Masih Padat di Hari Lebaran

Rep: C91/ Red: M Akbar

Senin 28 Jul 2014 20:35 WIB

Penguna jasa kereta api mengantre saat akan memasuki pintu masuk selatan stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (25/7). Foto: Republika/Tahta Aidilla Penguna jasa kereta api mengantre saat akan memasuki pintu masuk selatan stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (25/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Situasi Stasiun Kereta Api (KA) Gambir hari ini masih dipadati para penumpang, Senin (28/7). Meski tadi pagi masyarakat Indonesia sudah melaksanakan salat Idul Fitri, namun masih banyak warga yang akan tetap berangkat mudik.

Di lobi Selatan, para pemudik tampak memenuhi setiap lahan. Mereka duduk bersebelahan di lantai tanpa alas, sambil memegangi barang bawaannya.

Dibandingkan kemarin, hari ini terlihat lebih ramai. Bahkan sekitar pukul 17.00 WIB, semakin banyak penumpang yang datang menunggu pemberangkatan.

Sejak pukul 05.15 hingga 17.00, sudah 18 KA reguler dan 2 KA tambahan yang diberangkatkan. "Dengan sistem online, penumpang lebih tertib dan jumlahnya sama seperti jumlah tiket yang tersedia," ujar Yudi, penanggungjawab Humas Stasiun Gambir.

Beberapa KA yang telah diberangkatkan dari Stasiun Gambir hari ini, di antaranya, Argo Parahyangan jurusan Bandung, Cirebon Express jurusan Cirebon. Kemudian Argo Anggrek Pagi jurusan Surabaya Pasar Turi, Bima jurusan Malang, Argo Dwipangga jurusan Solo, dan lainnya.

Terpopuler