Temui SBY, Jokowi: Nggak Ada Pesan Kok

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Julkifli Marbun

Senin 28 Jul 2014 13:15 WIB

Jokowi Foto: Republika/Yasin Habibi Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai menggelar open house di Balai Kota dan mengunjungi kediaman Megawati Soekarno Putri, Presiden Terpilih Joko Widodo kembali melakukan halal bihalal keliling. Kali ini, Jokowi beserta Jusuf Kalla bersilaturahmi dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Senin (28/7). Keduanya tiba di Istana Negara sekitar pukul 12.25 WIB didampingi istri masing-masing, Iriana Widodo dan Mufidah Jusuf Kala.

Jokowi yang mengenakan batik panjang berwarna hijau dengan setelah celana hitam, sementara Jusuf Kalla mengenakan batik berwarna coklat. Pasangan Presiden dan wakil presiden terpilih tersebut hanya sekitar 10 menit di dalam Istana. Di dalam, keduanya disambut hangat Presiden SBY beserta Ibu Ani Yudoyono.

Jokowi yang ditemui usai bertemu Presiden mengatakan kunjungannya sebagai silaturahmi Hari Raya Idul Fitri.

"Cuma maaf-maafan, abis itu keluar lagi," kata Jokowi.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu mengaku pada silaturahmi kali ini tidak membicarakan terkait pemerintahan. Dia pun mengungkapkan tidak ada pesan khusus apapun dari Presiden SBY kepada dirinya.

"Maaf-maafan kok pakai pesan. Ndak ada pesan. Kalau ada pesan, enggak ada maaf-maafan. Tadi abis maaf-maafan langsung pulang," kata mantan Walikota Solo tersebut.

Sementara itu, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang untuk beberapa kalinya halal bihalal bersama Presiden SBY, hanya tersenyum saat keduanya diwawancarai wartawan. JK hanya sesekali menimpali pertanyaan yang diajukan wartawan kepada keduanya.

"Pokoknya lebaran ketupat," ucap JK.

Seperti diketahui, jika pasangan ini dilantik secara resmi, itu artinya mulai tahun depan, Jokowi lah yang akan menjadi tuan rumah open house lebaran di Istana Negara.