14 Pesan Unik untuk Idul Fitri 2014

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Julkifli Marbun

Senin 28 Jul 2014 06:28 WIB

Pemaafan (ilustrasi). Foto: Blogspot.com Pemaafan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan suci Ramadhan yang dimulai Sabtu, 28 Juni lalu akhirnya berakhir pada Senin, 28 Juli ini. Idul Fitri biasanya dirayakan dengan bermaaf-maafan. Ada juga tradisi unik dengan saling berkirim pesan kepada teman, keluarga, dan handai taulan.

Estimasi saat ini menunjukkan bahwa seperempat populasi dunia saat ini adalah Muslim. Jumlahnya mencapai 2,6 miliar orang. ROLers, berikut adalah 14 pesan unik untuk Idul Fitri tahun ini, dilansir dari Latin Times, Senin (28/7).

1. Kul'am wa enta bi-khair!

2. Eid Mubarak! Selamat Idul Fitri

3. Eid Saeed! Selamat Idul Fitri

4. Taqabbalallahu minna wa minkum

5. Semoga cinta dan tawa, kehangatan dan keinginan, suka cita dan harapan selalu ada untukmu. Lupakan kesalahan dimasa lalu. Selamat Idul Fitri

6. Kukirimkan maaf untukmu dan hangatnya Idul Fitri. Semoga kamu senantiasa diliputi suka cita dan kebahagiaan. Ingat aku selalu dalam doamu. Selamat Idul Fitri.

7. Smoga kita semua selalu dibimbing untuk beriman kepada Allah dan mendapat berkah Ilahi-Nya! Selamat Idul Fitri.

8. Idul Fitri lebih dari sekadar pesan. Teriring doa untukmu kawan. Selamat menyambut kehangatan Idul Fitri.

9. Semoga berkah Allah selalu mengisi hidupmu, penuh suka cita dan kemakmuran. Eid Mubarak!

10. Semoga hari-harimu menyenangkan karena Allah, tak sekadar harta. Semoga segala amalan ibadah tahun ini berbuah tahun depan untukmu dan keluarga. Eid Mubarak!

11. Jadilah engkau pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang ma'ruf, serta berpalinglah daripada orang-orang yang bodoh. (Al-A'raf: 199)

12. Dialah Allah yang menciptakan, yang mengadakan, dan yang membentuk rupa. Dia mempunya nama-nama yang baik. Apa yang ada di langit dan di bumi bertasbih memuliakan-Nya. Dia Maha Kuasa dan Maha Bijaksana. (Al-Hasyr: 24)

13. Mereka itulah orang-orang yang dibalas dengan martabat yang tinggi (dalam surga) karena kesabaran mereka. (Al-Furqan: 75).

14. Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa, maka barang siapa memaafkan dan berbuat baik maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang zalim. (Asy-Syuraa: 40)