Lebaran, Harga Sembako Relatif Stabil

Red: Mansyur Faqih

Senin 28 Jul 2014 09:34 WIB

Pedagang daging sapi merapihkan dagangannya Foto: Adhi Wicaksono/Republika Pedagang daging sapi merapihkan dagangannya

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Jelang hari raya Idul Fitri, harga sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Tanjung Jabung Barat relatif stabil. Seperti daging, beras dan lainnya.

Dari hasil inspeksi mendadak ke sejumlah pasar, harga sembako tidak mengalami kenaikan. Harga daging, beras, dan kebutuhan lainnya masih stabil. Stok juga masih tercukupi.

"Ada sedikit kenaikan harga, tapi tidak mengalami kenaikan yang berarti," kata Wakil Bupati Tanjabar Katamso.

Ada sebagian yang tetap stabil dan harga jualnya turun, seperti minyak goreng. Tapi itu karena memang ada penurunan harga di pasaran internasional.

Sementara itu, arus mudik baik melalui jalur darat mau pun laut di Tanjabar kini mengalami lonjakan. Sebelumnya lonjakan arus mudik hanya terpantau melalui jalur darat. Kini lonjakan arus mudik juga terjadi melalui jalur laut.

"Lonjakan arus mudik di jalur laut mulai terlihat dari kedatangan kapal dari Batam menuju Kualatungkal sebanyak dua kali sehari. Padahal sebelumnya cuma satu kapal dalam sehari," katanya.

Ia juga menegaskan seluruh pihak terkait di Tanjabar sudah siap memberikan rasa aman bagi para pemudik pada lebaran tahun ini.

Terpopuler