Jalur Puncak Bogor H-1 Relatif Sepi

Rep: c74/ Red: Joko Sadewo

Ahad 27 Jul 2014 23:58 WIB

Jalur Puncak (ilustrasi) Foto: Republika/Musiron Jalur Puncak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR-- Pada Ahad (27/7) jalur Puncak ternyata sepi. Kepala Satuan Polres Bogor Kota Muhammad Chaniago mengatakan jalur Puncak, Bogor Selatan dilalui pemudik. Chaniago mengatakan hingga Ahad siang baru 32.287 kendaraan roda empat yang melintas jalur Puncak.

"Masih ramai lancar, dari data yang masuk mobil yang naik dari Jakarta 32.897 yang turun 22.589," ujar Chaniago di Pos Lalu-lintas Simpang Gadog (27/7).

Chaniago menyatakan jalur Puncak lebih banyak dilintasi para wisatawan. Chaniago mengatakan sempat memberlakukan buka-tutup jalur pada pukul 09:00 sampai 10:00 WIB karena ada kemacetan hingga 3 Kilometer di Pintu Tol Ciawi. Namun pada pukul 12:00 sampai 15:00 WIB Simpang Gadok hingga Cisarua ramai lancar.

Chaniago mengatakan hingga saat ini belum ada kecelakaan berat maupun ringan yang terjadi di jalur Puncak. Chaniago menghimbau para pengendaraan agar tetap berhati-hati mengingat kemungkinan hujan dan jalan licin. Ia menambahkan sistem buka-tutup jalur akan diberlakukan bila ada hal yang mendadak.

"Jika ada hal urgent seperti pohon tumbang atau tanah longsor kita akan berlakukan sistem //one-way lagi," ujarnya.

Terpopuler