PT KAI DAOP I Telah Berangkatkan 296.555 Pemudik

Rep: c88/ Red: Bilal Ramadhan

Senin 28 Jul 2014 01:00 WIB

Pemudik menunggu kereta di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/7). (Republika/ Yasin Habibi) Foto: Republika/ Yasin Habibi Pemudik menunggu kereta di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/7). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Selama arus mudik, PT KAI Daop I Jakarta telah memberangkatkan 296.555 orang pemudik. Jumlah ini dihitung sejak H-10 hingga H-2 pada Sabtu (26/7) lalu. Humas Daop I, Agus Komarudin menjelaskan, jumlah itu akan terus bertambah mengingat pemudik yang menggunakan KA pada H-1 atau Ahad (27/7) belum masuk hitungan.

"Hari ini belum semua penumpang diberangkatkan jadi belum ada jumlah pasti hingga H-1," kata Agus saat dihubungi Republika pada Ahad (27/7).

Ia mengatakan, pihaknya juga belum menghitung berapa banyak jumlah penumpang yang masuk ke Jakarta. "Kita masih konsentrasi mengurus arus mudik jadi yang masuk ke Jakarta belum dihitung, tapi jumlahnya jelas jauh lebih sedikit," paparnya.

Selama arus mudik, para penumpang dilayani dengan 54 perjalanan KA reguler dan 14 KA tambahan. Agus menambahkan, jumlah penumpang terbanyak adalah KA tujuan Jawa Tengah. Ia mengungkapkan tidak ada masalah berarti yang terjadi selama arus mudik berlangsung.

"Ada satu dua kereta yang terlambat tapi itu biasa, tidak sampai berpengaruh besar jadi secara keseluruhan lancar," ujarnya. Faktor cuaca, tambahnya, juga tidak memengaruhi perjalanan KA.

Terpopuler