Antusias Warga Indramayu Meriahkan Takbiran

Rep: c72/ Red: Joko Sadewo

Ahad 27 Jul 2014 23:06 WIB

Pawai malam takbiran. Foto: Antara/Basri Marzuki/ca Pawai malam takbiran.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--Menyambut tibanya Hari Raya Idul Fitri 1435 H yang jatuh pada Senin (28/07), masyarakat Indramayu melakukan kegiatan takbiran keliling pada Ahad(27/07) malam.

Takbiran tersebut dimulai sekitar pukul 20.00 WIB, kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat mulai dari perwakilan dari sekolah di Indramayu hingga perwakilan dari berbagai instansi.

Takbiran keliling tersebut bermula dari pusat kota Indramayu yaitu alun-alun Indramyu. Selanjutnya peserta takbiran keliling tersebut akan konvoi di beberapa ruas jalan utama di Kota Indramayu salah satunya adalah Jalan R.A Kartini.

Berdasarkan pantauan Republika konvoi tersebut berhasil menarik perhatian masyarakat Indramayu. Di sepanjang jalan utama terlihat banyak masyarakat yang menonton kegiatan takbiran keliling tersebut.

Dalam konvoi tersebut terdapat berbagai macam peserta dengan keunikanya masing-masing. Di antaranya adalah peserta yang berjalan kaki sambil membawa obor.

Selain itu takbiran keliling tersebut juga terdapat beberapa mobil hias dengan berbagai tema. Di antaranya adalah mobil hias dengan ornamen yang bertemakan masjid.

Masyarakat terlihat antusias dalam menyambut kegiatan tersebut. Meskipun konvoi tersebut mengular hingga sekitar satu kilometer namun konvoi tersebut berjalan dengan aman.