Semarak Malam Takbiran Kota Kembang

Rep: c69/ Red: Joko Sadewo

Ahad 27 Jul 2014 22:58 WIB

Malam Takbiran Foto: Republika/Wihdan Malam Takbiran

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Semarak malam takbiran di Kota Bandung makin terasa selepas isya'. Ba'da Maghrib tadi, kumandang takbir mulai terdengar di setiap masjid.

Suasana kota sendiri ramai oleh masyarakat yang ingin menikmati malam takbiran di luar rumah. Beberapa kawasan di pusat kota terlihat ramai bahkan kemacetan terjadi di beberapa ruas jalan.

Banyak masyarakat dalam kota yang berkeliling menggunakan kendaraan, yang didominasi oleh roda dua. Seperti kondisi di Jl. Ir. H. Juanda yang padat merayap hingga ke Jl. Merdeka depan Mal BIP. Aparat kepolisian terlihat berjaga di beberapa titik persimpangan jalan.

Selain itu kepadatan juga terlihat di seputaran Lapangan Gasibu, depan Gedung Sate. Di sana, bersama dengan keluarga, masyarakat tampak meramaikan lapangan itu.

Berdasarkan pantauan Republika, warga luar kota sudah mulai banyak berdatangan. Hal itu terlihat dari plat nomor kendaraan luar kota yang di dominasi oleh Plat B.

Kendaraan itu banyak memenuhi ruas jalan di sekitar wilayah alun-alun ke barat, khususnya di Jl. Gardu Jati. Beberapa restoran dan warung makan di kawasan itu pun terlihat ramai.

Semarak malam takbiran kian terasa dengan kembang api yang mewarnai langit Kota Bandung. Nampaknya, tidak lama lagi keramaian malam takbiran akan ditambah dengan suara takbir keliling dari warga. Sudah terlihat di beberapa tempat, anak-anak bersiap dengan bedug dan pakaian muslimnya.