Malam Lebaran Warga Mulai Padati Taman Situ Buleud

Rep: c75/ Red: Joko Sadewo

Ahad 27 Jul 2014 22:53 WIB

Pawai malam takbiran (ilustrasi) Foto: Antara/Basri Marzuki/ca Pawai malam takbiran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Malam Jelang Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah, sejumlah warga Purwakarta mulai memadati area taman situ Buleud di Jalan Kolonel Kornel Singawinata, Purwakarta, Ahad (27/7). Berbagai lapisan masyarakat berkumpul di area yang sering menjadi tempat berkumpul.

Berdasarkan pantauan Republika, semua orang tumpah ruah di taman Situ Buleud. Hal itu mengakibatkan kemacetan di wilayah itu. Selain itu, banyak pengendara motor yang tidak menggunakan helm, didominasi kalangan remaja.

Bahkan, di tengah jalan, sekelompok orang menyalakan kembang api sehingga kadang menyebabkan kendaraan roda dua terhenti sejak. Selain itu, banyak masyarakat yang memeriahkan malam takbiran dengan menaikki mobil terbuka.

Pihak petugas dinas perhubungan pun sibuk mengatur lalu lintas di sekitar taman Situ Buleud. Meski pada akhirnya, arus lalu lintas di wilayah itu tidak terkontrol karena saking banyaknya masyarakat yang memenuhi area taman Situ Buleud.

"Tiap tahun begini (malam Takbiran), ramai," ujar Muin, salah satu pengunjung Taman Situ Buleud Purwakarta, Ahad (27/7).